Mengenai Saya

Foto saya
hii.... selamat datang diblog saya , terima kasih yahh telah berkunjung :)

Minggu, 14 Oktober 2012

Idolaku :)

BIODATA IU :




Nama Panggung: IU
Nama Asli: Lee Ji Eun
Ulang Tahun: 16 Mei 1993
Tinggi: 165 cm
Berat: 47 kg
Golongan Darah: A
Hobi: Membaca
Kemampuan Khusus : Menyanyi
Bintang Favorit: Gummy, Ha Dong Kyun, Taeyang
Aktor Favorit: Kang Ji Hwan, Jung Tae Yang, Han Ji Min
Musisi Favorit: Kim Tae Woo, Gummy, Tamia
Intertaiment: Leon Intertaiment 


Karir : 

 IU memulai debutnya pada 24 September 2008 dengan mini album pertama nya, “Lost And Found”, di mana ia banyak mendapat pujian dari berbagai artis Korea dan kritik untuk vokal yang kuat digambarkan dengan judul lagu, “Missing Child”. IU mendapat kesuksessannya . ketika melakukan comeback-nya, sehingga ia bisa masuk mainstream music Korea.
       Pada tanggal 16 April 2009, IU meluncurkan album pertamanya, berjudul “Growing Up”, dengan lagu andalannya, “Boo.” Dalam waktu tiga minggu, “Boo” mencapai tangga lagu ke # 1 untuk SBS Inkigayo, dan namanya juga melejit keatas bersaing bersama dengan 7 artis terkenal lainnya seperti SG Wannabe dan Younha, dll. Lagunya juga berhasil di K-Chart KBS Music Bank, chart Mnet M! Countdown, dan di berbagai chart musik online lainnya.
       Pada tahun 2009, IU menyanyikan judul lagu berakhir, “Araro” untuk drama MBC, Queen Seon Duk, dimana ia direkomendasikan oleh direktur musik yang membuat film drama, ia juga mendapat pujian karena “nada yang jelas dan kepekaan lirik-nya.”.IU pernah melakukan kolaborasi dengan Mighty Mouth untuk album “Love Classin”dengan lagu berjudul ” My ideal match ”. Pada akhir 2009, IU meluncurkan lagu “Love letter for you (Noyegae Shineun Pyeonji),” dengan SHINee sebagai rapper dalam lagu ini.
       IU melakukan rekaman untuk lagu “ (Omelan / nagging) “ dengan Seulong 2AM untuk acara TV We Got Married. Pada tanggal 1 Juni 2010, teaser untuk video musik rilis dan Pada tanggal 27 Juni 2010, IU memenangkan penghargaan pertamanya, sejak debutnya di SBS Inkigayo untuk “nagging.” Pada tanggal 2 Juli 2010, dia memenangkan penghargaan lain untuk lagu yang sama di K-Chart KBS Music Bank. Segera setelah itu, IU dipilih untuk menyanyikan lagu OST utama untuk drama MBC “Road No.1” berjudul “ (because I’m woman) “ yang mendapatkan sambutan baik di chart musik. Kolaborasi IU lainnya termasuk duet dengan Yoo Seung Ho (“Believe in Love”), Sung Shi Kyung (“It’s you”), dan Big Bang ‘s Seungri (“I Know”).
       Pada bulan Agustus 2009, IU MC program baru Gom Music Chart di GomTV, sebuah acara mingguan, di mana netizens Korea Selatan mendapatkan memilih lagu favorit mereka.IU juga nebjdai tamu tetap di Super Junior Kiss Radio dan Maybee’s Volume Angkat. dan pada tanggal 19 Oktober 2009 IU juga akan menjadi tamu tetap pada Chin Chin Radio (dgn DJ Taeyeon) dan Starry Night-host oleh Park Kyung Lim dan Shin Young di MBC.
       IU bersama dengan Key SHINee berkolaborasi, dalam lagu “Love Letter For You (Noyegae Shineun Pyeonji)” Saat Taeyeon Girls’ Generasi akan meninggalkan MBC Radio FM4U 91.9Mhz’ Chin Chin Radio ‘, IU dipilih sebagai DJ sementara selama dua minggu bersama dengan BEAST Doojoon. IU juga akan ambil bagian dalam berbagai acara baru di SBS disebut HEROES. IU adalah salah satu dari 12 anggota perempuan yang dipilih oleh SBS untuk membawakan acara variety show baru ini. IU menyanyikan duet dengan Sung Shi Kyung berjudul “It’s You”.
      IU pernah bekerja dengan beberapa musisi Korea Selatan yang paling terkenal dan produsen untuk ketiga mini album, “Real,” dirilis pada bulan Desember 2010. Lee Min Soo dan Kim Lee Na, pencipta hit IU sebelumnya, ‘nagging’, membantu memproduksi lagu “ (A Good Day) “ dan memenangkan penghargaan, bersama-sama dengan Shin Sa Dong Tiger dan lirik ditulis oleh Choi Won Gab.
       IU menerima tiga penghargaan SBS Inkigayo Mutizen atas pertunjukannya untuk lagu tersebut (pada tanggal 18 dan 26 Desember 2010, dan 2 Januari 2011), tiga penghargaan dari K-Chart KBS Music Bank (pada tanggal 24 Desember dan 31 Desember 2010, dan 7 Januari 2011), dan satu penghargaan dari Mnet Countdown M! pada tanggal 23 Desember, 2010
       IU sering menyanyikan cover lagu artis pop lainnya ‘dengan gitar dan “Thunder” yang merupakan temannya, cover yang terkenal dari IU adalah SHINee “Juliette”, Big Bang “Lies”, Super Junior “Sorry, sorry” dan Girls’ Generation “Gee”. Baru-baru ini, IU dinyanyikan judul lagu “Araro” untuk drama MBC terkenal, Queen Seon Duk, Dia juga ditampilkan di album Mighty Mouth’ Love Class in the song.


beberapa penghargaan yang berhasil diraih IU selama karirnya :

2010



:



  • 17th Republic of Korea Entertainment Arts Awards Ceremony : New Generation Singer Award 
  • 11th Korea Visual Arts Festival: Photogenic Award 
  • Cyworld Digital Music Awards : Song Of The Month (June) (Nagging) 
  • 25th Golden Disk Awards: Digital Music Bonsang
  • 2nd Melon Music Awards: 2010 TOP 10 
  • Cyworld Digital Music Awards : Song Of The Month (December) (Good Day) 
  • 2010 SBS Entertainment Awards : Variety New Star Award 
2011


:


  • 20th Seoul Music Awards: Bonsang Award 
  • 20th Seoul Music Awards: Best Digital Album (REAL) 
  • 5th Mnet 20's Choice Awards : Hot CF Star 
  • 2011 Style Icon Awards : Top 10 Style Icon 
  • 3rd Melon Music Awards: 2011 Top 10 
  • 3rd Melon Music Awards: Song of the Year (Digital Daesang) 
  • 13th Mnet Asian Music Awards : Best Vocal Performance Solo


Kenapa saya menyukai IU :

1. IU itu adalah orang yang pantang menyerah ;
2. IU menerima saran dan kritikan yang telah diberikan saat audisi ;
3. IU telah memulai karir dari bawah sehingga sesukses sekarang ini  ;
4. IU berhasil membuktikan bahwa dia adalah yang terbaik ; 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar